Fish

Rabu, 19 Mei 2010

Cara Menghadapi Masalah Secara Dewasa

Tiap hidup kita emang gag pernah bisa lepas dari masalah. Ada yang bilang niyy "Masalah adl Bumbu Kehidupan". Bner juga sihh, selama kita masih hidup, masalah bakal terus menghampiri kita kapan pun dan dimana pun.
Kalau kita lagi kena masalah niy, biasanya kan kita merasa pengennya maraaahhh terus. Sehingga orang-orang disekitar kita pada kena imbasnya semua. Harusnya, jangan gitu..!! masalah itu masalah kita sendiri. Jangan pernah melibatkan orang lain dalam maslah ini. Bisa-bisa, malah bakal nambah masalah lagi. Harusnya tuh, kita bisa menghadapi maslah kita secara dewasa.
Gimana sih yang dimaksud dengan menghadapi masalah secara dewasa tuh ?/
Ini niy....
* Ketika kita dapat masalah coba tarik nafas sedalam-dalamnya dulu.Terus, ambil air wudhu, kalau mau, man di besar aja sekalian, karena, mandi besar bisa merefresh pikiran kita. Biar bawaannya gag emosi melulu.Habis gitu, coba buat shalat 2 rakaat. berdo'a sama sang Pencipta biar dikasih jalan yang mudah buat menyelesaikan masalah kita itu.Kalau pengen teriak, teriak aja ! Because karena, teriak itu bisa melegakan pikiran kita dari masalah-masalah itu.
* Kalau udah lega, berpikirlah dengan lapang dada kalau maslah tersebut cuma ujian dari Tuhan. jangan pernah berpikir masalah itu adalah akhir dari kehidupan. Cobalah menerima apa yang udah Tuhan takdirkan buat kita.
*Hadapi masalah kita sesederhana mungkin. dan ingat Tuhan itu tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya. yang membatasi kesabaran adalah setan.
* Hadapi masalah kamu dengan santai tapi serius
* pikirkan jalan keluar yang menurut kamu paling baik untuk masalah yang sedang kamu hadapi. inget, kalau emang butuh bantuan orang lain, jangan singkan-sungkan buat minta bantuan. Siapa tahu, hal itu akan meringankan beban kamu.
* Kalau udah nemu solusinya, langsung aja selesaikan masalah yang kamu hadapi, biar gag semakin bertambah besar.
* Kalau masalahnya udah kelar niy,jangan lupa buat Introspeksi Diri. Biar masalah yang kamu hadapi, gagaakan terulang buat yang kedua kalinya.

1 komentar:

Blog's Archips

Ada kesalahan di dalam gadget ini